Minggu, 05 Maret 2017

Tidak Ingin Tersaingi, Kini SKIDROW Ikut "Sabet" Game Denuvo




Hampir seluruh user game bajakan mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama SKIDROW, salah satu nama kelompok peretas yang sepertinya paling sering menghiasi dunia maya. Situs-situs game bajakan yang menggunakan nama mereka secara tak resmi untuk mendulang uang sepertinya sudah jadi pemandangan yang umum, walaupun SKIDROW sendiri, tak pernah punya situs resmi sendiri. Namun sejak sistem anti-bajakan Denuvo menyerang, pamor kelompok ini seolah ikut tenggelam. Dengan kemampuan dan keberhasilan yang konsisten, giliran kelompok hacker asal Italia – CPY lah yang kini disanjung-sanjung sebagai pahlawan. Sepertinya keberhasilan CPY tersebut berhasil memaksa kelompok yang satu ini untuk ikut keluar “kandang”. Rilis terbaru yang mereka lepas mengkonfirmasikan perang terbuka yang sama terhadap Denuvo.\

Dan kini, SKIDROW akhirnya kembali dengan keberhasilan meretas game berbasis Denuvo, lebih tepatnya DLC, Deus Ex: Mankind Divided  – A Criminal Past dari Square Enix dan Eidos Montreal. Lebih kerennya lagi? Berdasarkan informasi yang kami himpun dari dunia maya, SKIDROW berhasil membuktikan bahwa crack yang mereka racik bukanlah versi tiruan dari milik CPY, tetapi sesuatu yang benar-benar baru. Mereka kabarnya berhasil memodifikasi file .exe game tersebut secara langsung. Lewat rilis NFO, SKIDROW menyebut bahwa akan ada lebih banyak rilis yang akan datang di masa depan.

Lalu seperti apa project mereka selanjutnya? Tak ada yang tahu. Namun apa yang berhasil dicapai oleh SKIDROW ini tentu saja menjadi tamparan baru bagi Denuvo yang sepertinya kian luluh lantak setelah rilis tiga game bersamaan yang dilakukan oleh CPY beberapa waktu lalu. Apakah kombinasi keduanya akan membuat Denuvo tak lagi terasa relevan di tahun 2017 ini? Ataukah seperti sebuah kastil kokoh, mereka akan kembali dengan pertahanan lebih mumpuni yang akan membungkam keduanya? Kita lihat saja nanti.

sumber : jagatplay.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar