Minggu, 01 Februari 2015

Kreasi Garnish Bunga Dari Buah Apel



Selamat Pagi... Apa kabar sahabat blogger sekalian?, senang rasanya bisa berjumpa kembali, untuk terus berbagi artikel-artikel yang menarik disini. Sebelumnya perkenalkan saya Rastana, salah satu admin juga pada blog Jemari Warna, salam kenal dan hangat ya untuk yang baru pertama mengunjungi blog kami ini. Ok ingin tahu apa artikel kali ini yang akan kita bahas??? langsung saja ya, disini kita akan berbagi sebuah kreasi menarik dan kreatif yang sempat kami kutip dari sebuah website "bisikan.com" yaitu mengenai tutorial "Cara Membuat Garnish dari Buah Apel yang Berbentuk Bunga”

Kedengarannya menarik bukan?, dengan tutorial ini diharapkan dapat membantu sahabat menjadikan sebuah hidangan makanan lebih menarik lagi, apalagi untuk anak-anak kecil yang menyukai keunikan-keunikan makanan dan pasti akan membuat keluarga sabahat di rumah lebih bergairah dalam nafsu makannya.

Baiklah bahan utama yang harus kita persiapkan adalah tentunya sebuah apel yang segar, kenapa memilih apel yang segar? karena pada saat akan dibentuk garnish, tentunya akan lebih menarik untuk dilihat. Tetapi, sebelum ke langkah-langkah cara pembuatannya terlebih dahulu anda harus menyiapkan sebagai berikut :

Bahan dan Alat yang harus Anda Persiapkan 

  • 1 buah apel 
  • 1 buah pisau ukir kecil 
  • 2 tusuk gigi
  • 1 buah alas/piring 
  • 1 talenan
Setelah sahabat sudah menyiapkan bahan dan alatnya, sekarang saatnya kita menyimak langkah-langkah cara membuatnya, berikut dengan contoh gambarnya :



  1. Setelah buah apel sudah dipersiapkan, letakan diatas talenan kemudian potong seperempat bagian buah apel tersebut, yang dekat dengan bagian pangkal.
  2. Selanjutnya, ambil bagian buah apel yang sudah dipotong menjadi seperempat bagian itu, kemudian potong sedikit dengan bentuk melonjong dibagian luar. Buat empat bentuk di keempat sudut.
  3. Kemudian isi juga bagian yang masih kosong dikeempat sudut tersebut dengan bentuk yang sama, hingga nantinya terbentuk delapan potongan melonjong pada buah apel seperti bentuk bunga.
  4. Kita lanjut kebagian luar apel dan bentuklan menjadi segitiga sesuai dengan pola bentuk lengkung yang sudah dibuat. Buat menjadi segitiga yang meruncing agar terlihat cantik.
  5. Jika sudah selesai, langkah terakhir berikan tusuk gigi yang ditusuk menyerong, kemudian tusukan pada buah apel sebelumnya yang sudah dipotong saat pertama kali, tusukan agak meyerong dengan posisi buah apel yang sudah dibentuk bunga berada didepan.


Bagaimana mudah dan sederhana bukan cara membuatnya, tunggu kedatangan kami lagi ya, di pembahasan berikutnya, terima kasih sudah berkunjung. Salam Hangat Jemari Warna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar