Sabtu, 07 Februari 2015

Membuat Garnish dari Sayuran dan Buah


Garnish atau Hiasan makanan adalah suatu hidangan makanan yang semakin popular saat ini. Pasalnya, orang-orang semakin mencintai dan menyukai sebuah seni dari suatu hal yang mereka lihat dan mereka rasakan . Untuk itulah, dengan menghadirkan garnish pada suatu hidangan makanan yang anda buat adalah hal yang cukup penting. Dengan anda menghadirkan garnish pada hidangan makanan, membuat makanan yang anda hidangkan akan lebih memiliki suatu nilai seni dari segi penampilan. Ketika makanan terlihat menarik, maka daya tarik seseorang terhadap makanan tersebut akan lebih tinggi.


Untuk anda yang bergerak dibidang usaha kuliner, untuk belajar cara membuat garnish dari sayuran dan buah sangatlah cocok. Karena dengan anda menjadikan garnish pada kuliner yang anda jual akan menjadi nilai tersendiri bagi para pengunjung, sebelum mereka merasakan kuliner yang anda hidangkan dan hal tersebut menjadi strategi pemasaran yang baik. Untuk kali ini tim blogger kami akan memberikan tutorial food art “cara membuat garnish dari sayuran dan buah (bentuk bunga) sumber dari bisikan.com”. Membuat garnish ini sangatlah menyenangkan dan mudah, karena anda bisa mengaplikasikan dirumah dengan alat dan bahan yang mudah dijumpai dirumah anda.


Untuk alat dan bahan membuat Garnish dari Sayuran dan Buah yang Berbentuk Bunga adalah sebagai berikut : 
  • 1 buah wortel 
  • 1 buah timun jepang 
  • 1 buah apel hijau 
  • 2 buah tusuk gigi 
  • 1 buah pisau ukir kecil 
  • 1 buah talenan 
Jika, apabila anda sudah menyiapkan alat dan bahan seperti diatas, sekarang langkah selanjutnya adalah anda langsung bisa menyimak dan mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan pada tutorial food art kali ini.


Untuk Langkah-Langkah Cara Membuat Garnish Dari Sayuran Dan Buah (Bentuk Bunga)

  1. Langkah yang pertama adalah potong 2 buah wortel dengan ketebalan 1 cm dengan ukuran yang sama.
  2. Potong 1 buah timun jepang dengan ketebalan 2 cm dengan ukuran yang sama.
  3. Selanjutnya, ambil satu potong wortel kemudian buat bagian atasnya membentuk segitiga dua buah seperti bunga.
  4. Sementara untuk timun jepang, silahkan belah menjadi dua bagian dan buang bagian dalamnya.
  5. Ambil tusuk gigi , kemudian anda bisa mulai merangkainya. Caranya, tusukan tusuk gigi pada timun yang berbentuk melengkung kemudian tusukan pada bagian bawah wortel berbentuk bunga. Anda bisa membuatnya menjadi beberapa bagian bunga yang nantinya bisa kita rangkai.
  6. Untuk mempercantik rangkaian bunga yang sudah dibuat, tancapkan bunga-bunga tersebut pada satu buah apel agar terlihat menarik.
  7. Garnish dari Sayuran dan Buah sudah jadi dan siap di hidangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar